Sintang – Guna melatih kemandirian dan life skill bagi anak didik, MIM Labschool Sintang mengadakan kegiatan perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa), dimulai pada hari Jumat (8/3/2019) lalu. Perjusa ini diadakan di sekolah. Peserta kemah sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan dipandu pembina pramuka.

“Selain sebagai sarana rekreasi, kegiatan perkemahan bertujuan membangun kepribadian diri menjadi pribadi yang lebih baik, kerjasama dengan kelompok., kemampuan berpikir, kedisiplinan, pengetahuan, keterampilan diri, kepemimpinan dan rasa percaya diri serta memupuk keimanan dan ketakwaan,” ungkap Kepala MIM Labschool Sintang, Muhammad Muhajir, M.Pd.I

Menurutnya, pramuka merupakan kegiatan ekskul wajib di sekolah maupun madrasah. Sebab, melalui kegiatan kepramukaan salah satu program penguatan pendidikan karakter dalam rangka menanamkan karakter religius, disiplin, jujur, berani, mandiri, santun, peduli lingkungan dan cinta tanah air dapat terlaksana.

“Selain melatih fisik dan mental, pramuka juga dapat membentuk karakter peserta didik lebih mandiri dan cinta tanah airnya. Dalam kegiatan pramuka ini kita bina anak-anak untuk disiplin, sehingga mempunyai karakter yang militan,” tandasnya. (admin)

Leave a Comment