Sintang (09/05/2022) – Jadwal pelaksanaan Kegiatan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) di MIM Ma’arif Labschool Sintang dimulai dari Tgl 9 Mei s.d 13 Mei 2022. Susunan Kegiatan di hari pertama UM diawali dengan Pembukaan Kegiatan Ujian Yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Muhammad Muhajir, M.Pd.I dan didampingi oleh Ketua Panitia UM beserta Dewan Guru. 

Pelaksanaan UM hari pertama diawali Mata Pelajaran PKN di jam pertama (07.30 s.d 08.30 wib), kemudian dilanjutkan dengan Mata Pelajaran SKI di jam kedua (09.00 s.d 10.00 wib).

Fasilitas yang disediakan oleh satuan pendidikan bagi peserta dalam Pelaksanaan UM diantaranya laptop dan kuota gratis. Peserta ujian terdiri dari 17 siswa yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Untuk Pengawas Ruang ujian diisi oleh Guru Satuan Pendidikan MI Ma’arif Labschool Sintang yang terdiri dari 2 orang Pengawas untuk setiap mata pelajaran.

Kegiatan UM hari pertama ini juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Sintang Ibu Munawaroh, S.Ag. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini berlangsung tertib, aman dan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer hari pertama di MI Ma’arif Labschool Sintang Tahun Pelajaran 2022/2023 berjalan dengan tertib, aman dan lancar nyaris tanpa kendala. Ini adalah wujud dan bentuk kesiapan adaptasi pendidikan madrasah terhadap perkembangan teknologi. Tidak mungkin madrasah tetap disini, sementara zaman terus berubah,” ujar kepala madrasah.

Semoga pendidikan di Indonesia secara umum, dan madrasah khususnya semakin maju dan menggerakkan perubahan.

Leave a Comment