homevisit

MIM Labschool adalah sekolah satu satunya yang menerapkan program homevisit kerumah siswa. Program ini mendapatkan apresiasi tinggi dari orang tua murid karena dengan program tersebut silaturahim antara guru dan orang tua murid terjalin dengan baik bahkan ada orang tua murid yang mengatakan ” ini sangat luar biasa program nya, karena membuat orang tua dan guru menjadi lebih akrab , program ini harus diteruskan kalau bisa, jadwalkan setiap bulan ” ujar salah satu orang tua murid.

Disaat pandemi seperti ini murid murid tidak bisa datang kesekolah, oleh karena itu pembagiian raport dilaksanakan sekaligus homevisit. Jadi setiap wali kelas dan guru tahfiz nya berkunjung kerumah siswa secara beraturan satu persatu. Dalam kunjungan tersebut wali kelas melakukan event perpisahan dengan orang tua murid dan menjelaskan perkembangan anaknya secara detail.

Menurut kepala madrasah ” kunjungan ini harus dilakukan pada pembagian raport , kenapa harus pada pembagian raport ? karena pada saat pandemi seperti saat ini, dalam kurung waktu 3 bulan terakhir ini anak anak stay at home, jadi kunjungan ini selain sebagai salah satu program sekolah bertujuan untuk silaturahim, kunjungan ini juga bisa dijadikan event melepas rindu pada siswa karena selama pembelajaran daring siswa tidak bertatap muka pada gurunya ” ujarnya kepala madrasah pada sambutanya.

Seluruh siswa saat guru berkunjungan kerumah mereka sangat senang dan merasa sangat akrab pada gurunya. Bukan hanya itu beberapa dari orang tua siswa menjadikan kunjungan guru kerumahnya sebagai event makam bersama.

kunjungan

Jadi buat orang tua murid yang lagi galau mikirin sekolah yang islamic dan berbasis masyarakat MIM Labschool lah jawabannya.

Leave a Comment