Siswa MIM Labschool bersiap untuk tampil drumband

22 Oktober telah diresmikan sebagai Hari Santri Nasional (HSN) oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 di masjid Istiqlal Jakarta. Penetapan hari santri ini bertujuan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama. Tanggal 22 oktober merujuk pada peristiwa bersejarah yaitu seruan untuk berjihad melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali oleh Pahlawan Nasional KH. Hasjim Asyari.

Untuk memperingati hari santri tersebut, dan juga untuk menumbuhkan rasa bangga sebagai seorang santri, maka MIM Labschool turut serta dalam peringatan Hari Santri 2019 yang diadakan pada tanggal 26 Oktober 2019, bertempat di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang. Kegiatan ini meliputi upacara peringatan hari santri yang dipimpin oleh Bupati Jarot Winarno, kemudian dilanjutkan dengan pawai santri dan penampilan-penampilan santri seperti, tari daerah, drumband, silat, dll.

Peringatan ini diikuti oleh seluruh santri dari PonPes Darul Ma’arif Sintang, PonPes Nurul Ma’arif Sintang, MIM Labschool, MTs Ma’arif Dedai, dan Mutiara Kasih. Dengan adanya peringatan hari santri yang diadakan setiap tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa bangga sebagai seorang santri dan sebagai warga Indonesia.

Leave a Comment