Salah satu program untuk character building

Sintang 20/09/2021 – Menciptakan generasi yang berakhlak mulia adalah salah satu visi misi Mim Labschool Sintang. Tapi dengan keadaan yang mengharuskan anak anak belajar dengan sistem belajar Pandemi tentu banyak sekolah yang mengalami kesusahan dalam membentuk karakter yang diinginkan oleh visi misi sekolah, tapi hal ini tidak terjadi pada Mim Labschool Sintang, Mim Labschool Sintang selalu memiliki banyak ide dan inovasi baru untuk mengikuti sistem belajar yang berubah drastis seperti sekarang ini.

Mim Labschool Sintang membuat salah satu program yang selalu komitmen dilakukan pada hari Jum’at yaitu setiap men-share pamflet Islami di sosial media dan grup wa yang berisi ayat Alquran yang mengandung pembentukan karakter, hal ini telah dilaksanakan selama pandemi melanda dan kegiatan ini juga sampai sekarang masih komitmen dilakukan oleh semua guru.

” bagi saya tidak hal yang tidak bisa dilakukan selagi kita mau Istiqomah melakukan dan selalu berinovasi semua bisa dilakukan sama hal dengan pembentukan karakter hanya melalui pamplet yang dishare setiap hari Jum’at ini. Saya sangat berharap dengan tershare nya pamflet dari guru guru Mim Labschool Sintang tidak hanya anak anak saja yang meneladani nasehat dari pamflet kami tapi bagi semua pengguna sosial media di dunia ini, kegiatan ini juga dilaksanakan atas dasar saling mengingatkan kan. Karena di era sekarang dakwah tercepat adalah melalui sosial media”. Ujar kepala madrasah.

Kegiatan ini bagi Mim Labschool Sintang tidak hanya sebuah program yang berorientasi kepada pembentukan karakter siswa saja tapi juga sebagai salah satu strategi dakwah yang lebih mudah dipahami dan ingat oleh pembaca. Karena berdasarkan riset manusia di dunia ini lebih banyak menghabiskan waktu bersama ponsel nya.

Leave a Comment