(17/07/2021)- Pandemi adalah masalah yang dihadapi oleh seluruh negara yang ada di dunia atau bahasa lainnya adalah permasalahan yang global. Seluruh dunia menghadapi pandemi dan harus melaksanakan pembelajaran secara daring. Tentu ini membuat sebuah pembaharuan baru bagi dunia pendidikan, dimana dunia pendidikan yang dilaksanakan secara tatap muka datang ke sekolah karena pandemi harus dilaksanakan secara daring dan dilaksanakan di rumah melalui aplikasi.

Tapi hal ini tidak menjadi suatu hal yang buruk bagi mim Labschool karena Mim Labschool sendiri telah mempersiapkan guru-guru yang melek teknologi.

Berbagai hal dilakukan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan teknologi, salah satu dengan mengadakan yaitu, pelatihan pembelajaran daring, pelatihan pembuatan video pembelajara, pelatihan penggunaan aplikasi virtual.

“bagi saya bergabung di Mim Labschool adalah suatu berkah yang luar biasa karena saya baru berapa bulan bergabung di Mim Labschool saya sudah banyak mendapatkan ilmu khususnya ilmu di bidang teknologi dengan bergabung di Mim Labschool saya mengetahui bagaimana caranya membuat pembelajaran yang menarik dengan aplikasi yang simple” ujar Bu Noni salah guru baru di Mim Labschool sintang

Ini bukan hal yang baru bahkan sekarang guru dan murid menganggap virtual meet adalah ruang kelas bagi mereka. Anak anak pun sudah sangat terbiasa bangun pagi dan mempersiapkan diri untuk belajar dari rumah dengan virtual meet. Bagi anak anak mereka berangkat ke sekolah dengan mengklik link virtual meet. Karena ketika pembelajaran dimulai mereka harus sudah memposisikan diri diruang kelas.

Leave a Comment