(26/08/2021)- hampir 2 tahun ini Indonesia mengalami musibah yang sama, dengan negara lain yaitu pandemi, Begitu pula dengan pendidikan. hampir 2 tahun ini anak-anak tidak bisa datang ke sekolah guru-guru tidak bisa mengajar secara tatap muka. peristiwa ini mengundang sebuah kerinduan yang besar untuk belajar secara tatap muka.

Tentu ini juga sebuah kerinduan yang besar bagi orang tua dirumah yang menginginkan anaknya datang ke sekolah belajar di sekolah dan orang tua bisa dengan mudah melakukan pekerjaannya seperti biasa sebagaimana halnya sebelum pandemi terjadi.

Untuk memahami situasi yang berat ini mim Labschool melakukan pembelajaran tatap muka di era normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan melakukan pembelajaran tatap muka secara ber sesi.

Tentu ini hal yang menggembirakan bagi orang tua dan anak-anak juga guru-guru yang ada di mim Labschool.

“Saya sangat senang anak saya akhirnya bisa datang ke sekolah belajar di sekolah walaupun dibagi menjadi dua sesi dalam satu kelas tapi bagi saya itu sudah cukup mengobati rasa rindu anak saya untuk datang ke sekolah saya senang sekali akhirnya sekolah bisa mengadakan pembelajaran tatap muka ya walaupun ada rasa takut di hati saya karena kan ya kita tahu covid 19 adalah hal yang serius. Tapi melihat pembelajaran dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan serta dibagi menjadi dua sesi hati saya menjadi tenang dan tidak takut lagi. Apalagi kan anak saya belum pernah sama sekali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah karena anak saya baru kelas 2 ya masuknya juga pada saat pandemi” Ujar seorang wali murid dari kelas 2 ibunya Najwa.

saya sangat senang akhirnya saya bisa mengajar dan melihat anak-anak secara langsung apalagi saya mengajar anak kelas 1 jadi anak kelas 1 sangat membutuhkan pembelajarantatap muka kkarena anak kelas 1 itu masih dalam belajar membaca, berhitung dan harus dilakukan secara tatap muka, daring juga memang efektif tapi lebih efektif lagi tatap muka karena anak-anak bisa kenal langsung dengan gurunya. Ujar ibu salah satu guru wali kelas 1.

berdasarkan tanggapan antara orang tua dan wali kelas tak muka ini memang sangat dirindukan oleh pihak-pihak yang terkait dalam pembelajaran baik itu orang tua ataupun guru.

“saya sangat senang akhirnya mim labschool bisa mengadakan pembelajaran tatap muka karena saya sudah sangat rindu dengan suara anak-anak yang tiap paginya melantun kan ayat ayat Alquran. Saya juga sangat rindu melihat anak-anak bermain di sekolah,melaksanakan pembelajaran di sekolah, dan menghafal Al-Qur’an di sekolah. Disamping pembelajaran tatap muka kami juga melaksanakan pembelajaran daring. Karena kami tetap ingin membentuk anak-anak yang melek teknologi dan bisa berkembang di era digital. Karena itu kami membuatkan dua jadwal tatap muka dan jadwal online karena bagaimanapun pengetahuan anak-anak tentang teknologi tidak boleh berhenti sampai di sini harus berlanjut. Karena pengetahuan tentang teknologi bisa menjadi bekal anak-anak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi” Ujar kepala madrasah.

Bagi mim Labschool guru-guru, murid, dan orang tua harus siap dengan era digital ini. Maka dari itu pembelajaran daring tetap dilaksanakan walaupun sudah ada pembelajaran tatap muka.

Leave a Comment