Pada Selasa, (23/04) MIM Labschool menggelar pentas seni tahunan untuk yang kedua kalinya. Pentas seni yang diadakan rutin setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menggali dan menyalurkan kreatifitas dan bakat siswa. Hal ini ditunjukkan dengan penampilan siswa  diberbagai bidang. Kegiatan pentas seni ini juga melatih siswa untuk berani mengekspresikan diri didepan umum.

MIM Labschool menyadari bahwa setiap siswa memiliki karakteristik yang berbeda-beda termasuk dalam bidang dan kadar dari bakat yang dimilikinya. Dengan bakat, memungkinkan siswa untuk mencapai prestasi dalam bidang tertentu. Tetapi, untuk mewujudkan bakat dalam sebuah prestasi diperlukan latihan, pengetahuan, pengalaman, dan motivasi. Oleh karena itu, MIM Labschool merasa sangat penting untuk menyediakan wadah bagi siswa untuk menyalurkan dan mengekspresikan bakat dengan menciptakan lingkungan yang merangsang kreatifitas, salah satunya dengan diadakan pentas seni tahunan.

Pada pensi kali ini, siswa menampilkan drama menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, musikalisasi puisi, pembacaan puisi tiga bahasa (bahasa Inggris, Indonesia, dan Jepang), tari tradisional, tahfiz Qur’an, shalawat, fashion show, story telling, hingga tari modern. Selain siswa, orang tua siswa pun turut hadir dalam pentas seni ini. Sehingga Pentas seni dapat dijadikan alat ukur orang tua untuk melihat perkembangan anak.

Leave a Comment