senin 27 oktober 2020

Dimasa pandemi ini guru dituntut paham akan teknologi bahkan harus mahir karena semua harus berbasis daring, tidak menutup kemungkinan banyak guru yang kaget dan gaptek dalam pemahaman belajar daring dan media sosial.

Guru harus berani memulai untuk mencoba belajar bahkan harus mencoba belajar dalam pemahaman media, kalau bukan sekarang, kapan lagi melakukan update pada diri sendiri.

maka dari itu untuk menghidari kurannya pemahaman guru terhadap media MIM Labschool mengadakan latihan media.

“Guru harus memiliki keterampilan membuat media pembelajaran melalui android, terlebih di masa pandemi. karena materi yang disajikan melalui video membuat materi yang abstrak menjadi lebih konkret “ujar kepala madrasah


pembelajaran di masa pandemi yang harus dilaksanakan secara daring menuntut guru lebih kreatif dalam menyajikan materi karena kalau hanya penyajian berbentuk foto dan chat saja kadang siswa sulit memahami terkhusus lagi kelas 1.

Karena dizaman ini sudah sangat jarang apabila seorang guru tidak memakai android untuk itu kita harus bisa memanfaatkan itu untuk proses belajar mengajar tentu semua harus memahami dulu caranya. MIM Labschool sudah sangat siap untuk melakukan pembelajaran daring yang tentunya daring yang tidak meyulitan bahkan Guru MIM Labschool akan mengemas belajar daring ini menjadi sangat menyenangkan.

Tujuan kegiatan ini sendiri bukan hanya guru MIM Labschool mahir dalam media tapi juga mampu mengemas materi pelajaran menjadi sangat menarik. Karena belajar dirumah dengan metode daring tidak semua siswa bisa menjalankan nya dengan mudah. Pastikan akan ada di fase bosan belajar dirumah inilah menjadi pr bersama untuk seluruh guru bagaimana caranya anak anak tetap dirumah aja tapi belajarnya tetap efektif. Itu semua dipecahkan MIM Labschool pada pelatihan media.

Leave a Comment