MIM Labschool mengadakan peringatan Maulid Nabi Saw 1441 H dengan tema “Muhammad inspirasi dan idolaku”. Harapan agar anak anak bisa meneladani sikap Rasulullah SAW dalam segala aspek dan bidang. Paling utama akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan ini bertujuan agar bisa mengambil hikmah dari kehidupan rasulullah yang sangat luar biasa. Dan supaya anak anak dapat menjadikan rasulullah sebagai tolak ukur bersikap dan beribadah,” ujar waka kesiswaan bapak Ahmad Chomsun Roziqin, S.Pd.

Dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ada beberapa rangkaian acara yang dilalui dengan hikmah. Yang pertama dibuka dengan membaca ummul kitab bersama. Kemudian pembacaan kalam ilahi yang dibacakan oleh ibu Zulhayati, S.Pd. Dan dilanjutkan dengan sholawat bersama. Kemudian acara inti tausyiah singkat yang disampaikan oleh ustadz Kiki avriyanto. Dalam tausyiahnya yang mengatakan bahwa bukti cinta Rasulullah adalah meneladani sikap nya dan memperbanyak salawat pada nabi. Mengapa sholawat? karena malaikat dan Allah juga bersalawat kepada nabi.

Jadi mulailah dari rasa cinta agar tumbuh rasa taat. Berakhlak mulia bersama MIM Labschool sintang.

Leave a Comment