MIM Labschool melaksanakan PAS secara daring menggunakan elearning madrasah, ini menjadi moment baru bagi siswa dan guru yang harus sama sama bekerja sama dalam menyukseskan PAS online ini. PAS daring ini dilaksanakan pada tanggal 30 November sampai 9 desember 2020.

Pandemi yang mengharuskan kita untuk upgrade diri untuk mengikuti arus perkembangan teknologi terkhusus dalam bidang pendidikan sebagai salah satu dari banyak upaya yang dilakukan MIM Labschool adalah melakukan PAS Daring dengan elearning madrasah.

semua berjalan nyaris tanpa kendala bahkan pastisipasi orang tua dalam mendampingi anak anak pada saat PAS daring pun sangat luar biasa.
“Semua ini bisa berjalan justru di masa pandemi. Pandemi telah memberikan berkah bagi kemajuan dalam bidang pendidikan, tak terkecuali di mim labschool sintang.” ujar kepala madrasah mim labschool.
Capaian ini penting bagi generasi alpha seperti saat ini. Dimana sayyidina ali pernah berkata, addibuu auladakum, bighairi zamaanikum.
Addibu auladakum bighairi tarbiyyatikum fainnahum khuliqu li zamanin ghaira zamanikum. Didiklah anak-anakmu dengan pola pendidikan yang berbeda dengan pola pendidikan yang kalian dapatkan. Karena sesungguhnya mereka itu dilahirkan untuk zaman yang berbeda dengan zamanmu”.

Dari pernyataan sayyidina Ali tersebut sangat jelas bahwa ada perintah untuk megajarkan anak anak dengan pola pendidikan yang sesuai dengan perkembangan era dunia saat ini yaitu era digital. MIM Labschol telah membuktikan bahwa madrasah juga jauh lebih bisa belajar berbasis digital.

Leave a Comment