sebagai generasi yang lahir dan tumbuh diera digital adalah suatu kebututuhan untuk bisa IT, karena sekarang IT sudah menjadi salah satu akses kita dalam belajar. Disaat pandemi seperti ini semua dituntut harus bisa IT, orang tua, anak anak, dan yang paling penting adalah guru.

Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada ternyata sampai sekarang menganggap teknologi hanya salah satu alat yang bisa melalaikan belajar, maka dari itu Mim labschool mengubah argumen itu menjadi argumen bahwa semua belajar akan lebih mudah, dan menyenangkan dengan IT.

Maka ditahun di awal tahun pelajaran baru ini, Mim labschool melaunching ekskul baru yaitu Multimedia Kreatif, TIK dan Futsal. Ekskul ini terbuka bagi seluruh siswa MI Ma’arif Labschool Sintang.

  1. Ekskul Multimedia Kreatif merupakan wadah bagi siswa untuk yang mempelajari penggunaan android untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video. Multimedia kreatif menggabungkan teknologi android dengan unsur seni (sense of art) karena secara tidak langsung, multimedia juga mempelajari estetika seni dalam pembuatan desain. Beberapa yang dipelajari dalam ekskul multimedia kreatif antara lain Graphic Design, Desktop Publishing, Video Editing, Editor Film, Photography, dll.
  2. Ekskul TIK merupakan wadah bagi siswa untuk mengenal dan mempelajari manfaat dan penggunaan operasi komputer. Fokus keahlian yang diberikan adalah MS Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dll.
  3. Ekskul Futsal merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola mini atau futsal.
    Silakan bergabung dengan salah satu ekskul yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Orientasi dari ekskul ini adalah memberikan bekal dan pemahaman IT pada siswa Mim labschool.

Leave a Comment