Sintang, 2 Maret 2024 – Suasana di Rumah Adat Melayu Tapak Sireh begitu memukau saat MIS Ma’arif Labschool Sintang menggelar acara Panggung Kreasi dan Seni yang bertajuk “Labschool Show: Be Yourself Bravely Show Your Talent”. Kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk mendorong dan sebagai bentuk dukungan pengembangan bakat dan kreativitas anak-anak.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 2 Maret 2024 ini menjadi sorotan utama di kalender kegiatan madrasah, dengan dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabsupaten Sintang yang diwakili oleh Bapak Misran, S.Ag. dan Komite Madrasah.

Acara ini dipandu oleh MC Forma 3 Bahasa yang berbakat, terdiri dari Naura Zahira Bellvania Rahman (Bahasa Inggris), Shafira Azzahra (Bahasa Arab), dan Nur Ilma Setiawati (Bahasa Indonesia). Sementara host dari acara ini adalah Sri Inayah dan Muhammad Dzaky Al-Hazim, yang memberikan sentuhan khas dalam memeriahkan suasana.

Dalam rangkaian acara yang penuh semangat ini, semua siswa-siswi MIS Ma’arif Labschool Sintang diberikan kesempatan untuk unjuk gigi, menampilkan bakat-bakat terpendam yang mereka miliki. Mulai dari tarian yang memukau, drama yang mengaduk emosi, pantun yang menghibur, hingga keberanian dalam tahfiz Al-Quran. Pertunjukan seni musik juga menjadi bagian tak terpisahkan dengan penampilan biola, piano, dan drum yang menggetarkan hati penonton.

Tidak hanya seni panggung yang dipertontonkan. Kegagahan dan keindahan seni bela diri silat turut menyemarakkan acara, bersanding dengan keanggunan gerakan tari yang memukau. Tak lupa, penampilan dance, hadroh, dan sholawatan juga memberikan sentuhan spiritual yang mendalam pada acara ini.

Labschool Show semakin istimewa dengan adanya penampilan khusus puisi untuk Palestina, yang memberikan ruang bagi siswa-siswi untuk mengekspresikan solidaritas dan kepedulian mereka terhadap konflik yang terus berlangsung berkepanjangan. Dengan berani mereka menyuarakan perdamaian dan keadilan untuk Palestina, hal ini menciptakan momen yang penuh empati dan kemanusiaan.

Kepala Madrasah, Bapak Muhammad Muhajir, M.Pd.I, menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga merupakan wadah untuk mengapresiasi dan menghargai setiap bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi MIS Ma’arif Labschool Sintang. “Kami percaya bahwa setiap anak memiliki potensi yang unik, dan penting bagi kami untuk memberikan dukungan dan kesempatan kepada mereka untuk mengekspresikan diri mereka dengan bebas dan berani,” katanya dengan penuh semangat.

Acara ini juga menjadi kesempatan yang berharga bagi siswa-siswi MIS Ma’arif Labschool Sintang untuk belajar tentang kerjasama dan kolaborasi, kekompakan, disiplin, kerja keras dan keberanian. Dengan persiapan yang matang dan dedikasi yang tinggi, para peserta berhasil menghadirkan penampilan yang memukau, mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton yang antusias.

Sebagai bagian dari komunitas pendidikan, MIS Ma’arif Labschool Sintang senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki anak-anak, menciptakan lingkungan dan ruang yang cukup untuk pertumbuhan mereka, dan memberikan pengalaman belajar yang berharga di luar ruang kelas.

Semoga acara seperti ini dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berani mengekspresikan diri mereka dan menunjukkan bakat yang dimiliki, demi menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berwarna.

Leave a Comment