Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat datang di website resmi MI Ma’arif Labschool Sintang
Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin, atas izin dan kemurahan-Mu, atas nikmatMu yang tak terhitung banyaknya, Engkau jadikan siang sebagai sarana untuk kita bekerja dan beribadah. Sedang malam Engkau jadikan sebagai sarana beristirahat dan mengadukan segala problematika hidup dengan qiyamul lail. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada manusia pilihan, Muhammad shallallahu alaihi wasallam beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya.

Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Labschool Sintang atau sering disingkat dengan MIM Labschool Sintang di usianya yang masih sangat relatif muda ini telah menunjukkan eksistensinya sebagai bagian dari pendidikan yang ada di Kabupaten Sintang yang cukup diperhitungkan dalam kontribusinya menyiapkan calon cendekia muslim di Era Industri 4.0 yang ditandai dengan pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Konsekuensinya, MIM Labschool harus terus berbenah diri dan mencari lompatan cerdas dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik, salah satunya dengan optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pendidikan dan pembelajaran.

Upaya merealisasi tujuan tersebut, MIM Labschool Sintang mencoba menggunakan website: www.mimlabschoolstg.sch.id sebagai media dan sarana ta’aruf kepada warga Kabupaten Sintang dan seluruh pengguna internet. Selain itu, website ini akan menjadi media penunjang pembelajaran berbasis teknologi menuju visi madrasah yaitu “menjadi madrasah berkualitas yang mencetak peserta didik berakhlak mulia, berprestasi dan unggul yang berwawasan global”.

Semoga website ini tidak sekedar menjadi “hiasan dan pajangan” yang hanya memuat profil dan foto-foto saja, tetapi lebih dari itu, website ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi, dakwah, pendidikan, penyebarluasan pengetahuan dan administrasi kemadrasahan.

Akhirnya, harapan terdalam adanya website ini adalah kita dapat ‘menjaga tradisi-tradisi lama sembari menyesuaikan dengan tradisi-tradisi modern yang lebih baik’. Semoga dapat dijadikan sarana peningkatkan kemaslahatan diri khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Selamat berkarya dan semoga sukses selalu. Jadilah generasi masa depan!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.