MATSAMA ( Masa Ta’ruf Siswa Madrasah ) di MIM Labschool sintang dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 juli 2020. MATSAMA ini diikuti oleh orang tua murid siswa baru. Pada MATSAMA ini diadakan sosialisai program kemadrasahan dan sharing rencana skema pembelajaran.

MATSAMA ini juga event madrasah untuk menjelaskan banyak program unggul di MIM Labschool. Selain event perkenalan, MATSAMA ini juga diadakan sebagai event silaturahim dan penyambutan sebagai keluarga baru MIM Labschool

Dalam agenda MATSAMA ini agenda terpenting adalah penjelasan dari kepala madrasah tentang profil madrasah , sistem pembelajaran dimasa pandemi covid -19, suasana belajar yang akan dilaksanakan , serta bagian terpenting adalah perkenalan TIM education MIM Labschool.

Pada sambutan kepala madrasah mengatakan ” covid – 19 mengajarkan kita untuk melakukan perubahan, dimana kita harus melaksanakan sistem belajar mengajar daring, memberikan kita perubahan untuk melek teknologi. Jadi kita semua dituntut harus bisa melakukan perubahan itu. ” ujar kepala madrasah.

MATSAMA yang mengangkat judul ” KERAGAMAN DAN PRINSIP KEMAJEMUKAN ( MULTIPLE INTELLIGENCE)”
MIM Labschool mengharapkan awal tahun ajaran ini siswa bisa memiliki kecerdasan yang mampu untuk memecahkan suatu masalah, menciptakan suatu (produk) yang bernilai dalam suatu budaya.

perkembangan kecerdasan yang diharapkan tersebut maksimal adalah usia dini agar bermanfaat bagi anak tersebut.

Leave a Comment