• 0823-5133-4241
  • mimlabschoolstg@gmail.com
  • Jalan Akcaya 3, Kelurahan Alai, Sintang
Berita
Masa Ta’aruf Siswa Madrasah: Membangun Kemandirian dan Intelektualitas Siswa

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah: Membangun Kemandirian dan Intelektualitas Siswa

MIMLABSCHOOLSTG.SCH.ID – Sebanyak 37 peserta dari berbagai TK di Kabupaten Sintang mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa (Matsama) di MIS Ma’arif Labschool Sintang, yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru serta sebagai ajang sosialisasi program kepada orang tua atau wali murid kelas 1.

Kepala MIS Ma’arif Labschool Sintang, Arman, S.H., menyambut hangat kehadiran para peserta dan orang tua yang turut serta dalam acara ini. “Kami berharap Matsama ini dapat menjadi awal yang baik bagi siswa-siswi baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru mereka,” ujarnya.

Kegiatan Matsama tahun ini tidak hanya mengenalkan fasilitas dan lingkungan madrasah kepada siswa baru, tetapi juga mengintegrasikan kegiatan sosialisasi program pendidikan kepada orang tua atau wali murid kelas 1. Orang tua diundang untuk mengenal lebih dekat dengan metode pembelajaran dan kurikulum yang diterapkan di MIS Ma’arif Labschool Sintang.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan berbagai kegiatan menarik seperti permainan interaktif, sesi pengenalan tim pengajar, serta workshop pendidikan untuk orang tua. “Kami ingin menjalin kemitraan yang baik antara sekolah, siswa, dan orang tua dalam mendukung perkembangan pendidikan anak-anak,” tambah pak Arman.

Matsama tahun ini diadakan di gedung MIS Ma’arif Labschool Sintang yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan ruang terbuka hijau yang memadai untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler. Para peserta diberikan pengalaman berharga dalam membangun kemandirian, kerjasama tim, dan keterampilan sosial melalui berbagai aktivitas yang diselenggarakan.

Dengan suksesnya Matsama tahun ini, MIS Ma’arif Labschool Sintang berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam proses pendidikan dan pembentukan karakter siswa-siswinya. Matsama tidak hanya menjadi momen untuk memulai perjalanan pendidikan yang baru, tetapi juga sebagai fondasi untuk membangun fondasi yang kuat dalam belajar dan berteman di masa depan.

(hst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *