Sintang – 25 januari 2020

Dalam rangka pembinaan dan pengembangan sdm pendidik dan tenaga kependidikan , perlu tambah wawasan melalui berbagai macam bentuk kegiatan. Salah satunya in house training.

In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah kepada persiapan guru dalam menghadapi pembelajaran.

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh guru di MIM Labshool. Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari 1 malam. Kegiatan juga dihadiri oleh pemateri yang mumpuni dibidangnya.

Kepala MIM Labschool sintang, Muhammad Muhajir mengatakan diadakan IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja guru dalam hal mengajar dan hal administrasi guru.

” Pada kegiatan ini banyak materi yang disampaikan terutama mengenai RPP , pengembangan bahan ajar dan penilaian ,” tuturnya , sabtu ( 25/1/2020).

Selain itu , dikatakannya bahwa kegiatan ini juga untuk evaluasi kegiatan belajar harus selalu dilakukan untuk pelayanan yang lebih baik pada siswa.

” Evaluasi dan perbaikan harus selalu dilakukan untuk meningkatkan dan layanan kkepada siswa terutama dalam proses pembelajaran”, terangnya.

Kegiatan IHT ini dikemas dalam bentuk teachers camp. Para pendidik dan tenaga kependidikan diajak menginap disekolah. Bukan hanya itu semua peserta IHT juga dituntut mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk perubahan yang lebih baik.

Leave a Comment