• 0823-5133-4241
  • mimlabschoolstg@gmail.com
  • Jalan Akcaya 3, Kelurahan Alai, Sintang
Berita
Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfiz keIV di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih

Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfiz keIV di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih

MIMLABSCHOOLSTG.SCH.ID – Haflah Akhirussanah merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh MIS ma’arif Labschool Sintang untuk menandai berakhirnya tahun pelajaran. Selain itu acara ini juga menjadi ajang untuk memberikan apresiasi, motivasi dan penguatan moral bagi seluruh siswa yang terlibat dalam proses pendidikan di madrasah.

Sebanyak 41 siswa kelas 6 MIS Ma’arif Sintang mengikuti Haflah Akhirussanah ke-IV yang diselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2024 di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih. Acara yang penuh makna ini juga menjadi panggung bagi 18 siswa dari kelas 3 hingga kelas 6 yang meraih gelar wisuda tahfiz Juz 30 Al-Qur’an.

Haflah Akhirussanah kali ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting diantaranya Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Ma’arif Sintang, Drs. KH. Muhammad Ghozali, M.H., Pimpinan STAIMA Sintang, Bapak Dr. Nanang Zakaria, M.Pd. & Dr. Masruri, M.Pd.I, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, serta para kepala madrasah dan TK/RA di Kecamatan Sintang. Orang tua siswa juga turut diundang untuk menyaksikan momen berharga ini.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Madrasah, Bapak Arman, S.H., dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari beberapa tokoh dan undangan. “Haflah Akhirussanah kali ini tidak hanya sebagai penutup tahun pelajaran, tetapi juga sebagai perayaan atas pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa kita,” ujar Drs. KH. Muhammad Ghozali dalam sambutannya.

Peserta yang telah menyelesaikan tahfiz Juz 30 Al-Qur’an mendapatkan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan usaha keras mereka dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur’an. Mereka menerima penghargaan secara langsung dari para tokoh yang hadir di acara tersebut.

Rumah Adat Melayu Tepak Sirih dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara untuk memberikan nuansa tradisional yang kental, sekaligus memberikan kesan yang berbeda bagi para siswa yang merayakan akhir perjalanan mereka di MIS Ma’arif Labschool Sintang.

“Kami berharap dengan acara ini, para siswa tidak hanya menjadi lulusan yang cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan keterampilan sosial yang baik untuk menghadapi tantangan di masa depan,” tambah kepala madrasah dalam sambutannya.

Haflah Akhirussanah dan wisuda tahfiz ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan para lulusan dan harapan agar mereka menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara. Acara berlangsung lancar dan memberikan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir dalam momen istimewa ini.

(hst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *